Wednesday, September 19, 2012

7 Makanan Khusus Pemain Sepak Bola di Dunia

Beberapa makanan yang bisa mendongkrak kinerja, di bawah ini bisa anda santap agar anda memiliki visi yang lebih baik, ketahanan yang lebih bagus, serta kemampuan untuk pulih lebih cepat. Sebuah persembahan dari ahli gizi Tottenham Hotspur, Matt Lovell.

1. STEIK DAGING RUSA: Meningkatkan Pemulihan dan Tenaga
Daging rusa liar sarat lima zat pendongkrak kinerja: kreatin, arginin, glutamin, zat besi, dan vitamin B12. Lima elemen penting ini berpadu untuk meningkatkan daya ledak dan membuat anda mampu melalui kerja berat. Santaplah seusai latihan untuk memaksimalkan pemulihan di antara sesi-sesi latihan.

2. IKAN MACKEREL: Membakar Lemak dan Menstabilkan Suasan Hati.

Asam lemak dalam ikan berminyak ini membantu pembentukan hormon yang mendukung metabolisme otot (tingkat pembakaran lemak oleh otot-otot anda saat beristirahat), sistem kekebalan serta menstabilkan suasana hati anda. Paling bagus dimakan setelah latihan: menyantapnya sebelum berlatih justru akan mengacaukan perut anda.

3. BROKOLI: Bersama Vitamin Meningkatkan Pengliatan.
Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan karena mendongkrak kemampuan kerja retina, sementara vitamin C dan glutation mempercepat pemulihan. Tambahan brokoli dalam makanan pasca latihan anda untuk memaksimalkan penyerapan vitamin A.

4. BAYAM: Meningkatkan Ketahanan
Makanan tambahan favorit popaye ini sarat kalsium, zat besi, dan klorofil, sehingga melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh. Dengan begitu, ketahanan kardiovaskulerpun jauh lebih baik, bisep anda mungkin tak akan jadi sangat besar, tapi paling tidak anda bisa berlari selama 90 menit. Tambahkan bayam pada makan siang berkarbohidrat tinggi agar tubuh bisa melepaskan glukosa secara perlahan ke dalam darah.

5. JUS AKAR BEET: Mendongkrak Energi
Nitrat dalam jus akar beet akan membuat otot-otot anda bekerja melampaui tuntutan dengan meningkatkan aliran darah dan penyebaran bahan bakar tubuh. Zat ini juga akan membantu otot-otot anda membuang limbah. Puaskan dahaga anda akan energi dengan makanan ini sebelum pertandingan dan anda akan mampu menampilkan permainan yang sangat mobil dan menghambat lawan serta menyimpan banyak energi.

6. REMPAH-REMPAH KARI: Meredakan Pembengkakan
Dengan rasa panas dan sifat sejuk, rempah-rempah kari meredakan pembengkakan dan mempercepat proses pemulihan. Mersa lebih segar dalam latihan akan meningkatkan kebugaran dan skill anda. Menambahkan sedikit garam masala (bubuk rempah racikan untuk masakan India) dalam daging tanpa lemak yang disantap setelah latihan akan membantu tubuh pulih untuk menghadapi pertarungan selanjutnya.

7. TEH HIJAU: Meningkatkan Fokus
Kafein dalam teh hijau membantu meningkatkan fokus di lapangan dan mendukung pembakaran lemak dalam latihan. Ini akan membuat anda berkonsentrasi di lapangan. Zat ini juga bisa melebarkan arteri anda, sehingga akan lebih banyak darah beroksigen yang bisa diedarkan ke seluruh tubuh, sehingga meningkatkan stamina.

No comments:

Post a Comment